Sertifikasi Guru Madrasah 2009

yanuSertifikasi adalah masa dimana seorang guru diperjuangkan karir dan kesejahteraannya. Banyak orang yang menginginkan hal itu ketimbang jadi PNS yang notabenenya susah. Jika portofolio kita dianggap memenuhi kriteria maka sudah tentu selain kita mendapat sertifikat profesional kita juga mendapatkan tunjangan profesi yang tidak jauh berbeda dengan gaji PNS. Apakah betul, dengan hanya lulus uji portofolio guru bisa dikatakan seorang yang profesional sementara guru yang tidak lulus portofolio dikatakan tidak profesional ? Bukankah setumpuk kertas yang tebal itu tidak bisa berbuat apa-apa ? Lantas mengapa kriteria lulus uji sertifikasi mengacu pada hal itu ? Lebih baik guru dibimbing dan diajarkan dengan cara mengikuti pelatihan guru sehingga mereka paham bagaimana mereka harus berbuat ketika berada di dalam kelas. Karena sampai sekarang masih banyak guru yang mengajar berbeda dengan latar belakang pendidikannya. Dengan adanya pelatihan itu sedikit demi sedikit guru akan paham tata cara mengajar mata pelajaran yang diampunya meskipun berbeda dengan latar belakang pendidikannya. Mudah-mudahan semua guru di indonesia terus berjuang dan diberi kesabaran serta keistiqomahan juga keikhlasan oleh Allah di dalam perjuangannya membantu program pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, amin ya Allah ya Robbal alamin.

 

Berikut ini saya lampirkan Daftar Peserta Calon Sertifikasi Guru Madrasah Departemen Agama :

Calon Peserta Sertifikasi Tahun 2008

Download

Calon Peserta Sertifikasi Tahun 2009 (Agama)

Download

Calon Peserta Sertifikasi Tahun 2009 (Umum

Download

 

Pos ini dipublikasikan di Pendidikan dan tag , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Sertifikasi Guru Madrasah 2009

  1. Willy Ediyanto berkata:

    Serifikasi guru madrasah, cermin ketidakadilan. Menciptakan rasa cemburu dan iri. Menghasilakn guru-guru yang kecewa dan ujungnya adalah hancurnay kualitas pendidikan di madrasah.
    Lihat saja, urutan sertifikasi tidak didasarkan pada senioritas. Ada yang baru 3 tahun kerja sudah tersertifikasi. Yang sudah 13 tahun malahan belum. Tentu ini menyebalkan buat yang belum tersertifikasi di depag. Hanya, seperti halnya guru depag yang lain, hanya bisa diam. Kalau berontak, yanglain hanya bersorak saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s